Renungan..... 23/09/14

Tadi malam dalam renunganku...

Masa dimana aku jalani adalah warna-warni dalam sejarahku. Semua terukir manis, asam, dan pahit. Tidak pernah menyesali akan semua hal yang telah atau pernah kupilih. 
Semua dengan konsekwensi yang harus kuterima.

Jika dulu aku sangat sombong saat "mengibarkan" bendera yang kutancapkan, kini mulai berpikir, mampu sampai dimana akan kesombongan dengan benderaku. Siapkah nanti saat semua hal harus kupertanggung jawabkan kepada Allah SWT.
Yang lebih utama, siapkah mendapat "cambuk" dari-Nya...!!!??
Masih bisa sombong Wang??

Rumah adalah sejarah dimana banyak kenangan itu terjalin. Tapi aku harus ingat, bahwa hidup tidak hanya tentang melamunkan kenangan, tapi hidup adalah bagaimana aku akan membuat sejarah dan kenangan lebih berarti di masa yang akan datang.
Semoga..

Sunyi malam terasa hanya menemani hariku.
Benda-benda berhala tak bernyawa menghiasi rumahku.
Bisakah mereka akan bercerita tentang aku!!??

Senyum ini tiba-tiba datang saat mengingat perjuangan yang pernah kulakukan, cerita saat aku melakoninya. Baik yang bisa pada pencapaian, ataupun gagal di tengah jalan. 
Semua indah, semua memiliki arti, dan semua itu adalah proses pendewasaanku menjadi aku yang sekarang.

Hidup tidak melulu hanya tentang Aku.
Perjalanan masih jauh, berharap mengarungi hidup dalam sebuah kata yang disebut "Ibadah".
Dan selalu mohon hidayah, agar ibadahku lebih Kau sempurnakan Ya Rabb..

Paling tidak perjuanganku nanti tidak hanya sekedar untukku, tapi ada sebuah tanggung jawab besar yang disebut dengan "amanah".
Semoga kelak aku mampu mengembang amanah itu, sampai akhirnya aku menyerah saat harus menghadap-Mu.

Ya Allah, untuk semua keindahan dan nikmat ini, aku sangat bersyukur pada-Mu.

Untuk orang-orang terkasih, Love You All..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?