Semalam di Solo Baru..

Ceritanya nyonya dapat undangan menghadiri pernikahan salah seorang kawanya di wilayah Solo Baru. Tiba-tiba kepikiran jarak yang harus ditempuh, namun juga kepikiran ingin bermalam di Solo, yah sekaligus jalan-jalan lah. Toh memanjakan diri dan istri sesekali gak masalah khan. Ditambah rutinitasku akhir-akhir ini yang membuat stress berat, liburan gak salah dicoba.

Sejak Seminggu sebelumnya rencana nginep dimana belum terpikirkan, maklumlah kami tidak memiliki sanak kerabat disana. Pilihan jatuh kepada Traveloka untuk mencari penginapan terdekat dari acara kawinan berlangsung.
Disamping fasilitas penginapan, jarak dengan lokasi yang mau kami kunjungi, yang tak kalah penting adalah harga.

Hari Sabtu, 19 Maret 2016 kami berangkat dari Jogja sekitar jam 16-an. Perjalanan yang semula mendung akhirnya harus kami tempuh dengan rintik hujan. Hal tersebut dimulai dari kota Klaten sampai dengan mulai masuk di kota Solo.
Pergantian dari sore ke malam (terang ke gelap) sungguh sangat menyiksa rabun senjaku, walhasil kami nyaris mengalami kecelakaan di salah satu ruas jalan.
Sepertinya sudah cukup lama aku tidak berkendara ke Solo, akan tetapi rasa-rasanya jalanan tersebut masih banyak yang rusak. Mungkin karena memang jalan yang biasa dilalui kendaraan bermuatan besar. Ah entahlah....
Yang jelas, Allah SWT masih menyayangi kami, sehingga kami baik-baik saja...

Mencari lokasi di kota orang tidak begitu mudah, ditambah ada beberapa ruas jalan yang menggunakan tanda satu arah. Lengkap sudah hehehe.

Dannn akhirnya Brothers Hotel ada di depan mata kami.
Itulah penginapan yang kemarin sudah aku pesan. Sempat terlintas, rasanya kok agak ke PD-an juga nich, hanya memakai motor bukan mobil, tapi pesan dikamar Hotel tersebut. Tapi akhirnya setelah dipikir-pikir, yang penting kan bisa bayar. Lagian ngapain menyesali sesuatu yang belum dimiliki, mendingan mensyukuri yang sudah didapat. Ditambah kami bukannya pasangan mesum yang ngamar ini.
Kami sudah syahhh lhoo, bahkan membawa surat nikah hehehe.

Selesai Check In dan meninggalkan barang bawaan di kamar, kami melanjutkan mencari makan malam. Sama seperti di Jogja yang saking gampangnya mencari Gudeg, urusan Sego Liwet disepanjang jalan di wilayah Solo saking mudah dicari, namun sayangnya istri tidak begitu suka makanan tersebut. Walhasil kami memilih mencari tempat makan yang gak beda-beda amat dengan di Jogja. hahahahahaha

Selesai makan jalan-jalan menikmati jalanan di Solo dan kembali ke Hotel.

Begitulah akhirnya kami benar-benar bermalam di Hotel tersebut.

Adegan selanjutnya adalah....

Romansa....

Romansa Jawa....

Aku minta dikerokin istri hahahaha, badanku pegel semua.
Boro-boro mikir begituan, kepala yang nyut-nyutan saja sudah membuatku stress.
Dan akupun terlelap dalam tidurku diantara berisiknya lalu lalang balap liar di depan penginapan kami.....