Bujangan oh Bujangan...

Saatnya aku harus setuju bahwa melajang itu menimbulkan masalah..
Hambok yakin tulisan ini tak tulis dalam keadaan sesadar sadarnya, 
Jogjakarta 23 September 2013, 
atas nama Bangsa Indonesia 
Awang Purnawan 
MERDEKA!!! hahahahahaha..

Beberapa Bulan lalu pasca meninggalnya Ibu, semua perlengkapan yang alamarhum gunakan aku bersihkan, termasuk jarik-jarik untuk alas jenazah. Semua aku cuci bersih, agar bisa kusimpan lagi.
Masalah cuci mencuci ini tidak begitu berat, karena sudah ada mesin yang membantunya, so tinggal ceklek lebokke, tau tau bersih, tinggal dijemur...
Dulu jemuranku ada diluar, dimana rumahku sering untuk lalu lalang tetangga lewat. Lagi asik-asiknya njereng si jarik lewatlah tetangga dan bilang..
"Mulane to mas, buruan nikah, biar ada yang nyuciin...!!"
Walahhh aku ki lagi berduka, ini aja lagi nyuci bekas sripah kemarin, lha kok wis di Bully lho.. *Ben ketok melas ahhh hihihihi...
"Walah mbak, kasian banget hidupmu, nikah malah disuruh nyuci nyuci, trus bedanya situ sama dengan pembantu apa dwonkkkkk do donk do donk....???" jawabku.
Ngacir si mbakke, pasti nyesel udah berani kerkicau padakyuh...
Suokorrr rasain lu!

Pasca Ibu tiada, otomatis Babe tanggung jawabku. Untuk kebutuhan beliau aku bisa handle dengan tidak begitu kesukaran, termasuk urusan makan. Biasanya aku selalu beli lauk sepulang kantor sekalian, untuk urusan sarapan aku biasa beli lauk sama mbak-mbak yang jualan jenang keliling, karena dia sekaligus jualan sayur dan lauk pauk. Beruntung Bapak dhahar-e itu mudah banget....

Pagi ini si mbak jenang tidak lewat/jualan, terpaksa aku beli di warung tetangga yang juga jualan lauk pauk ala kadarnya buat sarapan. Dan Ibu-ibu yang sedang berkerumun menyapaku dengan ramah, maklum cinnnn eikeh kan cukup tampan, berwibawa, menarik, suka menolong, dan kolo kolo nyolong *halahhhh rak penting.
"MAKANYA NIKAHHHH BIAR ADA YANG MASAKIN!!!", weee lhadalah ada Ibu new comer datang mengagetkankuh.....
Biasanya aku meng-amin-kan apa yang disampaikan mereka, aku pikir itu suatu do'a. Lha namanya jodoh ndilalah kok yo ra nemu sing sreggggggg, jlebbbbbbb, klakep! *uopoo maneh ikiii
Hal yang tidak aku suka adalah cara dia berbicara, jutek, dan puedesssssss *mungkin bar ditapuki sandal....
"Lha njenengan beli apa Mbak?", tanyaku pada Ibu Devil tersebut.
"TUMBAS LAWUH...!!!", jawabnya ketus.
Ahaaaa!!! Langsung muncul bohlam lampu di atas kepalaku... THINKKKK!!!!!!
"Woooooo kalo anda itu bojoku wis tak CERAI mbak!!!, katanya disuruh NIKAH biar ada yang masakin lha kok sampeyan beli lauk??????!!!!".
Piye jal perasaanmu mbak tak wudani di depan umum! Pasti isis dan kademen, pulang-pulang kerokan masuk angin *walah lebayyyyy...
Dan si Ibu Devil tadi tertunduk, mukanya drop jatuh di tanah keinjek-injek ayam, langung pulang pasca ambil beberapa lauk yang sudah dibungkus, ngeloyorrrr tanpa noleh. Dan gerrrrrrrr, semua Ibu-ibu malah pada tertawa sepeninggal si Ibu Devil tersebut, ahhhhh kalian tertawa diatas penderitaankuhhh...
Jujur aku menyesal, ngapain juga ngladenin hal kayak gitu, tapiiiiiii seru juga ternyata wahahaha...
Astagfirullah...

Ahhhh nyanyiiiii aja aaa
"Begini nasib jadi bujangan...." 
hahahahahahahahh

*Monggo yang punya teman lajang, jodohkan dengankyu... Sopo reti jodoh! Oleh Surga lho... 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?