Ayam Goreng Saos Kecu...

Hal yang paling indah setelah berumah tangga adalah, saat pulang kantor sudah tersedia masakan, hasil olahan nyonyah beloved. Yakin seyakinya, selain bumbu-bumbu special, pasti masih ditambahkan rasa cinta di dalamnya. Tak lupa cipratan keringat sedikit hihihi....

Seperti hari kemarin, ternyata nyonyahku jago membuat ayam goreng bumbu pedas. Enak banget, walaupun ada sedikit yang mengganggu yaitu aroma terasinya. Jujur aku kurang suka dengan bau terasi. Bukan baunya sebenarnya yang mengganggu, akan tetapi susah menggilangkan saat ditangan itu yang membuat jengkel. 
Apapun itu gak masalah, masakan nyonyah memang juarak...
Terima kasih ya sayang...

Tadi pagi berhubung nyonyah masuk siang, menawarkan untuk memasak sesuatu sebagai hidangan bekal makan siangku. Pikirku yang simpel, makanya oseng2 tahu pedas pilihanya. Jadilah tadi siang makan siangku oseng2 tahu ambyar ditambah telur. Alhamdulillah...

Hari Sabtu ini entah kenapa berasa malas sekali di kantor, akhirnya aku putuskan pulang awal. Untuk sekedar nyantai dirumah bobo siang. Lumayan mewah ya, masih diberi nikmat untuk bobo siang. Matur nuwun Allah SWT.

Jam 4 sore aku terbangun, artinya aku tidur 1,5 jam. 
Well acara favoritku adalah bebersihhhhh....
Mulailah gelas-gelas aku tata di bak cucian, disusul kemudian piring dan teman-temannya, selesai cuci perabot, niatanku liat TV. Tanpa sadar mata ini menatap sepasang toples manja. Satu berwarna hijau, satu berwarna merah. Itulah sambel instan pedas kawanku makan nugget.

Agak heran, seingatku dari kedua toples itu baru sambal hijau yang kubuka, tapi kenapa sambal terasi tinggal separoh? Ah mana mungkin smokey makan daging diolesi sambal?

Dannn....
Teringat akan semalam saat tidur, betapa tanganku masih bau terasi walaupun sudah cuci tangan. Baunya persis kayak kalo makan dengan sambel instan yang tinggal separo tersebut.
Artinya, ayam goreng pedas semalam berbumbu sambal instan.
Huahahahaha istriku memang cerdas, pikirku dia seharian repot membuatkanku masakan, ternyata oh ternyata dia membuat ayam goreng saos kecu... 

Apapun itu love you sayang... 
Jiannn.. wis wangun tenan menyandang predikat Ny.Awang hihihi...
Bojoku crn kreatif...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?