Jika Waktu Bisa Diulang..

Jogja masih diguyur hujan dengan mesranya.
Tiba-tiba ingin menulis dengan "jika".... Walaupun sangat tidak mungkin terwujud, biarlah ini menjadi tulisan saja..

Aku yang hobby mengabadikan kenangan dengan gambar, rasanya ingin sekali bisa kembali ke masa laluku. Jika memungkinkan aku akan kembali di tahun 78.
Masa dimana aku setaun sebelumnya dikahirkan, rasanya ingin sekali mengambil gambar keluargaku disaat itu. Mengabadikan kenangan masa bayiku. 
Bagi sebagian orang hal ini mungkin sudah mereka miliki, bahkan akupun sebenarnya punya kenangan tersebut dalam buku album foto. Namun sayangnya album tersebut hilang entah dimana...
Masa kecil selalu berusaha kuingat dengan kilatan-kilatan kenangan yang diperjelas dengan cerita dari sanak saudara, dengan dibumbui kata "katanya...."

Sebenarnya bukan aku dimasa kecil yang ingin kulihat, toh pasti emang gue kece dari lahir hahahahah *kayak jingle acara di net.tv. 
Orang tuakulah yang ingin sekali kuambil gambarnya. Sampai detik hari ini bayangan wajah mereka tak satupun ku kenal. 
Ditinggal pergi saat aku masih balita tentu tidak memudahkanku untuk mengingat visualisasi mereka. 

Andai aku bisa kembali ke masa itu, mungkin aku akan mendatangi tempat berhentinya truck2 angkutan saat bongkar muatan. Harapanku kali aja bisa ketemu dan foto bareng alm.Bapakku (Suparman)
Kalau tidak, mungkin bisa jalan-jalan mencari tobong yang menampilkan kesenian kethoprak Sapta Mandala. Dengan harapan bisa ngajak selfie salah satu sri panggungnya, yaitu alm.ibuku (Lugirah) hehehe...

Tapi kemudian pertanyaanya, jika berusaha foto dengan mereka kemudian ditanya
"Maaf anda siapa ya?" Nah looo jawaban apa yang bisa kuberi?
 Hehehehehe...
Mungkin memang aku yang harus tidak bisa mengingat wajah mereka, tapi yang jelas dalam jiwa dan raga ini adalah bukti bahwa keberadaan mereka pernah ada. Toh aku yakin memang inilah cerita terbaik yang disiapkan dalam takdirku oleh Allah SWT.
Disyukuri saja....





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?