Aku dan kesehatanku..

Aku memiliki kaki yang ukuran sepatunya mayan kecil hehehe hanya 39, bahkan tak jarang 38 muat. Kecil untuk ukuran badanku yang lumayan tinggi dan lebar (gendut) hiahahaha..
Entah benar ataupun tidak dari sebuah jurnal kesehatan yang pernah kubaca. Katanya orang yang berkaki kecil rawan sakit. Begitulah konon katanya...

Sejak kecil aku memang tidak bisa dikategorikan anak yang selalu sehat. Kilas balik sejarahku memang aku mudah sakit. Pernah flak beberapa waktu saat masih kisaran kelas 1 sekolah dasar. Aku juga sering sekali sariawan, dan juga gusi bengkak.

Menginjak dewasa biasanya masuk anginlah yang sering singgah, hingga paling parah terkena liver. Masalah yang satu ini membuatku menjadi buncit (efek obat dan teman-temannya), well harus selalu bahagia aja. Toh hidup itu bukan tentang keluh kesah, walaupun saat sesak nafas pengen ngeluh xixixixi...

3 Minggu akhir ini ada masalah dengan kupingku, entah kenapa kuping ini berasa mbengung, tak kadang risi di dalam telinga, sehingga hanya korokan telinga yang tau perasaanku saat itu hahahaha...
Well akhirnya memutuskan ke dokter, dan ternyata menurut dokter itu disebabkan adanya cairan di dalam telinga. Ditambah polip yang berwarna ungu katanya akibat alergi sesuatu, walhasil aku aku melakukan serangkaian tes. Baik tes darah dan juga alergi. Keduanya sama-sama gak nyaman.

Tes darah seperti biasa berutusan dengan jarum. Dan tes alergipun hampir mirip. Walaupun tidak senyeri tes darah, tes alergi ini bagiku tidak begitu nyaman. Dimana di kedua tanganku ditekan-tekan dengan besi kecil tumpul, kemudian ditetesi cairan.
Hasilnya ada beberapa makanan yang harus aku hindari. Baeklah....

Hari-hari selanjutnya harus berurusan dengan 5 macam obat. Nah ini bagian yang aku kurang suka. Rasanya beberapa waktu lalu aku sudah cukup kenyang minum obat saat terkena liverku, sekarang kembali harus menelan pil-pil putih yang aslinya unyu2 hahahaha tapi pait!!!

Efek dari pengobatan ini lumayan terasa, namun ngantukku semakin sering (asline ngantukkan), dan juga terkadang berasa fly. Bahkan parahnya (entah ada hubunganya atau tidak) terkadang berasa tremor. Well jalani saja...

Sudah hampir seminggu minum obat, masih sisa 2 Minggu lagi. Semoga pulih seperti sedia kala....

Sehat sehat dan sehat...
Amin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?