Bulan Madu Yang Tertunda...(bagian 2)

Penerbangan aslinya hanya satu jam, namun berhubung perbedaan waktu akhirnya berasa 2 jam. Well its okay lah.. Yang penting slaman slumun slamet...

Sampai di Bandara Ngurah Rai kami dijemput oleh Bulik Titik (adiknya bapak mertua). Keluarga dari mertuaku ada beberapa yang merantau dan tinggal di pulau dewata, mayan juga khan urusan akomodasi agak murah lah. Harga saudara hehehehe..

Seperti rencana awal, se sampainya di Bali kami akan langsung tour ke beberapa tempat yang telah kami rencanakan. Tujuan pertama adalah.... KFC hahahaha kami kelaparan pemirsah..
Kenapa KFC? Cari yang halal ajah, cari amanya ya makan ayam. Semoga saat nyembelih nih ayam sesuai syariat.
Aamiin....

Kelar makan langsung menuju Bali Bird Park, Di daerah Batubulan Gianyar... Sedikit tip n trick sebelum kami mengunjungi obyek tersebut, aku sengaja hunting tiket online. Asline per orang 150 K. Berhubung online 120 K untuk berdua. Ngirit khan....
Asliii burung-burungnya cantik cantik dan jago pose. Kayaknya memang terdidik untuk difoto mereka ini.
Takjub akan burung-burungnya, takjub juga bahwa ini lokasi milik perseorangan. Wowwwwww!!!!


Kurang lebih 1 jam kami menikmati selfie- selfie gak jelas bareng burung2 cantik disana. Dann setelahnya kami lanjut ke obyek ke dua...

Kurang lebih 1 jam akhirnya kami sampai di Taman Nusa, masih di Kabupaten Gianyar. Ini tempat wow banget...
Dari depan hanya seperti bangunan biasa, gak ada yang spesial.


Tapiiii begitu masuk..... Lagi - lagi wow...

Intro depanya bagus buat foto prewed, bahkan untuk menikah sekalian. Bersih dan terawat.. Begitu masuk agak mengagetkan, karena kita diarahkan kepada bangunan seperti gedung biasa, tapi memiliki jalan atau lorong bawah tanah. Dari situlah semua dimulai...

Kita akan diberi pemandangan rumah-rumah tradisional Indonesia. Sungguh cantik benar budaya bangsa ini. Tempat ini mengingatkan akan Taman Mini Indonesia Indah. Yup semacam itu, tapi ini di Bali dan hawanya Bali beda banget dengan Jakarta.

 
Cukup gempor untuk perjalanan mengelilingi 15 hektar luas lahannya, rasanya suatu saat nanti ingin berkunjung kembali. Memang lebih seru jika berombongan.

Akhirnya kami gempor sodara-sodara.... Lemes di obyek wisata Taman Nusa..

Dari Taman Nusa, kami lanjutkan ke obyek baru, semacam air terjun. Tapi sayang obyek yang lagi-lagi milik pribadi tersebut masih baru banget, sehingga masih dalam pembangunan. Di tambah badan sudah lelah akhirnya kami hanya melihat dari atas, betapa air terjun tersebut indah dikelilingi bule-bule telanjang hahahaha (point penting).

Hari semakin senja saat kami memutuskan untuk pulang ke Hotel. Salah satu hal yang akhirnya terlewati adalah menyaksikan tari kecak atau barong, ya sudahlah lain kali mungkin..

Selain wisata alias bulan madu, ada kegiatan silaturahmy yang kami lakukan. Di daerah Ubud kami bertandang ke salah satu saudara dari Bapak Mertua. Walaupun sebentar tapi ada banyak tradisi daerah yang cukup menarik diceritakan disana, misalnya betapa ribet menikah dengan orang Bali, dan jika sudah menikah, jangan berpikiran untuk cerai juga, inipun cukup ribet!!! 
Jadiii jika punya misi kawin cerai jangan cari orang Bali ya.. Adatnya kuat banget, saluttttt berat!!!!

Malam beranjak kami tinggalkan Ubud, selanjutnya mencari makan malam lanjut ke Hotel.

Hotel yang kami tuju berdasarkan dari Traveloka, memilih dari membaca ulasan-ulasan yang ada. Yakinlah gambarnya seperti fotonya, tapi percayalah jangan terlalu berharap lebih hahahahaha. Apapun itu lumayanlah, walaupun rasanya tidak akan kembali ke Hotel (tepatnya Penginapan) ini lagi.

Hahahaha Nite Kuta....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?