Forest of Mountain

Forest = Hutan, Alas (bhs Jawa, atau Wana).
Mountain = Gunung (bhs Jawa Giri).

Kalopun aku menulis kota tersebut bukan dalam artian aku membencinya, menginjakkan kaki disana saja mungkin baru sekali pas masih berseragam putih biru, dalam rangka berwisata.

Diantara barisan Sang Mantan, salah satu orang ada yang bisa membuatku ilfeel hanya mendengar nama kota tersebut.

Entah alasan yang dibuat-buat, entah karena dia tidak tahan dengan arogan dan egoisku, dia memintaku untuk melepasnya (secara tidak langsung ngajak putus). Saat itu aku iyakan saja, tapi ternyata membuatku sempat down juga untuk beberapa waktu, dia asli Wonogiri.

Waktu berjalan dan akhirnya mempertemukanku dan berkenalan dengan orang Solo, anaknya asik, bisa diajak diskusi berbagai hal, sering kami berbagi cerita ataupun curhat-curhatan dari yang penting sampai dengan hal yang sama sekali tidak penting. Sampai akhirnya kegiatan itu berhenti karena dia asli Wonogiri hehehe...

3 Minggu lalu dari jejaring sosial, ada salah satu teman di dunia maya tiba-tiba minta pin-ku, dia teman dari teman kampusku. Kupikir okelah, toh dia salah satu mutual friend teman kampus.

Singkat cerita kami sering BBM-an, intinya dia ingin mencari kerja di Jogja, dikarenakan dia telah mengundurkan diri dari tempat kerjanya lama di Jakarta. Awal BBM-an pastilah basa-basi tentang seputar teman kami yang sama di FB. Obrolan semua tentang dia, seolah-olah jadi ngerumpiin tuh orang (gak penting banget ya hehehehehe).
Percakapan berlanjut sampai dengan "daftar riwayat hidup"
Dia : "Kerja dimana mas"
Aku: "Di swasta aja, kamu dulu dimana?"
Dia : " Dulu di Perusahaan swasta di Jakarta, cuman karena ada masalah jadi aku resign..., asli mana mas?"
Aku : "Asli Jogja, kamu...??"
Dia" : "WONOGIRI mas............"....
Jujur waktu itu aku dah males nanggepin BBM selanjutnya, dunia ini kan lebar ya? Kenapa juga ke situ-situ lagi hehehehe, akhirnya yah daripada tidak ada bahan diskusi kulanjutkan obrolan kami..
Aku : " Aku dulu punya mantan asli situ lho, nama kampung-nya Mangga"
Dia : "Lah mas, aku tinggal di Alpokat, deket ma Kampung tersebut.."
Yaelahhhhh sempitnya dunia...
Dia : "Nama temanmu siapa mas? Kali aja aku kenal, soalnya biasanya sering tau minimal..."
Aku : "Mungkin gak kenal juga, toh dia tidak kerja disana.."
Dia : "Ada anak Kampung Mangga yang kerja di Prambanan, bla bla bla........," cerocos dia panjang kali lebar sama dengan luas.
Aku : "Kalo ini beda, dia tinggal di Prambanan, tapi kerja di tempat lain.."
Dia : "Kalo temenku itu cukup terkenal di kampungku dulu, dia jago ini dan itu, bla bla, bla... namanya Raflesia"
Cukup terkejut aku dengan nama tersebut, kok mirip.
Aku :"Nama panjangnya Bunga Raflesia bukan??"
Dia : " O iya mas, bener itu dia, dulu dia sekolah di bla bla bla.. dan seterusnya......"
Pusing aku dengan semua diskripsi yang dia sebutkan dan aku sudah tidak tertarik untuk ber BBM denganya, hahahah kok ya ternyata kenal.
Dunia Sempit, sesempit WONOGIRI....

Tadi pagi, sahabatku tlp.
Dia ngajak aku liburan, wuihh pasti asik liburan dengan dia, karena sahabatku ini jago cerita, dan kami bisa seharian bertukar cerita dari melek mata, sampai tidur. Tanpa makan dan minum (halah lebay heheheheh).
Sobat :"Cin aku punya teman yang ngajak dia ke rumah dia, nanti kita dijamu, bahkan boleh kalo menginap dirumahnya"
Aku: " Asekkk, aku mau donk, palagi liburan gratis, kan seru tuh..."
Sambil membayangkan liburan dengan sahabatku ini pasti seseru sinetron kejar tayang.
Sobat :"Jadi ini temanku dari FB, kami sering telephone-an, bla bla bla........"
Mendengar ceritanya aku jadi semakin tertarik untuk liburan disana. Tempat tidak jauh, dan akomodasi sebagian gratis hehehehehe...
Aku : "Oke, kapan kita bisa kesana, tapi jang bulan-bulan ini, tau sendiri aku lagi sibuk..."
Sobat :"Gak papa bulan depan, pokoknya nanti kita bisa main-main air, bahkan naik kapal mengitari waduk..."
Aku :"Waduk..????"
Sobat :"Iya...kawanku ini tinggal di deket Waduk Gajah Mungkur, WONOGIRI"
Aku : DROPPPPPPPP!! Sambil nelan ponsel!!
hahahahahahahaha.........


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..