Oh My Boyok....

Kata orang semakin berumur akan semakin sering sakit-sakitan, ah mitos tuh! Nyatanya ada juga yang dari kecil penyakitan. Nah looo!!

Sepeninggal Ibu banyak perubahan di rumahku, tepatnya rumah belakang yang digunakan mendiang Ibu dan Bapak. Orang Jawa bilang sebelum seratus hari tidak boleh membuang barang-barang milik mendiang, tapi melihat betapa berantakannya rumah belakang yang penuh dengan berbagai macam hal yang tidak berguna memaksaku untuk sedikit membersihkannya. Walhasil satu pick-up barang-barang ajaib kubuang.

Dari dulu aku gemar menata ruangan kamar, biar gak jenuh. Alasan utama, karena memang aslinya aku gemar di rumah, sekedar nulis ataupun baca-baca buku, nontom film, itu sudah sangat nikmatnyooooo....

Kebiasaan mengganti pemadangan rumah ini selalu kukerjakan sendiri, dari yang namanya mindahin bifet (apa to nama yang benar??), sampai urusan angkat junjung meja kursi. Kalo yang super berat ya cukup digeser..
Kepuasan tersendiri saat bisa melihat hasil dari bongkar-bongkar rumah. Tapi pernah juga sudah kuobrak abrik dannnnn hasilnya kukembalikan lagi ke tempat semula huaaaaaaaa *pekokkkkk!!

Barang-barang peninggalan alm.Ibu rata-rata furniture kayu yang beratnya melebihi dosaku *haiyahhhh... Namun begitu tetap saja aku suka untuk memindah-mindahkannya, jujur bila ditaruh di rumah belakang takut rusak. Karena lantai belakang yang rapuh dan lemah, seperti akuuuuu *PLAKK!!

Walhasil,
Dari kursi tamu satu set, lemari bifet, tempat tidur jati sukses kupindahkan di depan. Semua kulakukan sendiri. Piye? Elok to?*aaaaaorakkkkkk!! Qiqiqiqi
Lumayan bersih sekarang pemandangan rumah belakang, walopun memang tetap saja butuh sekali lagi untuk pembersihan.

Peringatan 100 hari mendiang Ibu sudah beberapa waktu lalu, konon sudah boleh jika ingin membersihkan semua barang-barang yang tidak terpakai. *loakkkkan mana tukang loakkkkk hahahaha... Kardus-kardus yang berisi pakaian ibu sejatinya sudah siap kuberikan kepada yang membutuhkan, masih lumayan bagus. Masih bisa digunakan, karena beliau sangat setiti terhadap barang-barangnya..

Rencananya Minggu Minggu ini mo bebersih, tapiiiiiii....
Sudah 2 Minggu ini pinggangku suakittttt... Mungkin akumulasi dari hasil kepedean angkat junjung, atau karena kebanyakan dasaran ya? *uopohhhhh sok payuuuu wahahahaha...
Teringat kata kata kawan yang cukup menyakitkan..
"Wis tuwooooo! Maklum yen boyoken!"
Huwalahhhhh indahnya kalimatmu kawannnnnn.. Hikzzzz...

Boyok oh mai boyok...
Sakit pinggang itu rasaneeeee...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?