Jus Buah...

Suatu ketika aku memiliki keinginan untuk belajar memasak, tapi hal tersebut gagal dan tidak jadi terealisasikan dengan semestinya. Muales yang namanya membersihkan  barang pecah belah yang kotor semua akibat dari acara memasak, padahal waktu itu sudah sampai ke toko elektronik untuk memilih antara oven atau microwave.
Sudah merepotkan beberapa kawan dengan pertanyaan tentang fungsi dari kedua benda kotak itu, bukanya milih salah satunya, pilihan jatuh pada blander malahan.. *blasss ra nyambung..

Pertimbanganku sederhana saja, akhirnya memilih blender karena aku suka buah, tapi kurang suka mengunyah.
Sepertinya bangun tidur siang membuat jus buah segar sekali rasanya. Itu idealismeku saat itu..

Benar saja,
Hal yang paling segar adalah bangun tidur siang, ditemani segelas jus buah dan sedikit camilan, sambil bermalasan di depan TV. Tsahhhhhh!! What a wonderful life....

Hari ini entah mengapa, aku tidak semangat untuk ngapa-ngapain. Serasa energiku hilang entah kemana, jiwa dinamisku seolah terbang. Bahkan berasa semua hal yang kulakukan kok yo salah dimataku sendiri.

Kelar bangun dari tidur siangku, mangga di kulkas menjadi menu Jus Buah yang kupilih, berharap ada semangat yang akan ditimbulkan. Walaupun aku sendiri belum pernah baca artikel yang menyebutnya, misalnya mangga ternyata mengandung vitamin c dan zat antah berantah yang bisa membuat anda semangat, gak ada!!
Yakin aja bahwa semangat itu dari pikiran kita sendiri, dan yakinlah bahwa segelas jus Mangga akan membuatku semangat, dan ternyata..... Tetap tidak!! Jus yang kubuat kali ini rasanya tidak enak, lengkap sudah bahwa hari ini semua hal salah dimataku.

Mungkin aku sedang pada titik jenuh...

Manusiawi jika aku jenuh, mungkin aku butuh penyegaran, mungkin jika jus buah yang kubuat se-ember dan kemudian kusiramkan ke badanku baru aku benar-benar segar, atau mungkin malah menambah kecut bau badanku, ahhhhh entahlah...

Satu hal yang bisa kupelajari bahwa,
Terkadang hidup ini seperti Jus Buah,
Meskipun buahnya kupilih sendiri, kuolah sendiri, namun rasanya tetap asam...
Sama dengan hidup, tidak ada yang sempurna...

Ahhhhh... Sepertinya aku meng-galau...

Jum'at menjelang malam....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?