Ibadahku...

Pernah gak berpikir jika kita berdoa pasti berharap apa yang kita panjatkan untuk dikabulkan, bahkan terkadang memaksa untuk segera dikabulkan. Jika memungkinkan saat itu juga terkabul... *maksa banget euyyyy..

Hari ini sengaja aku pulang cepat, mengingat kejadian tadi pagi Bapak yang tiba-tiba "nganeh-anehi" membuatku gak nyaman dan gak tenang kerja, beruntung kerjaan kantor bisa kukerjakan dirumah. Jadi untuk perkara satu itu gak masalah.

Pulang pas Adzan Dhuhur, sesampai dirumah langsung menuju kamar Bapak. Alhamdulillah Bapak baik-baik saja, beliau sedang pipis di kursi toiletnya. Kusiapkan menu makan siang untuknya, dan juga obat.
Lega rasanya saat makan siangnya disantap habis, lega rasanya ketika tadi kutinggal kerja Bapak tidak kenapa-kenapa, Allah SWT menjaga bapakku.
Bukannya langsung ambil wudlu dan sholat Dzuhur tuk berterimakasih, aku malah ambil nasi. Perut keronconganku sudah tidak bisa diajak kompromi.

Kelar makan, diakhiri dengan kebiasaan buruk, alih-alih agar perutku nyaman agar bisa sholat nanti, merokok adalah kegiatanku selanjutnya. Pikirku, toh paling hanya 10 menit-an.
Sembari merokok kubuka BB-ku, dan membaca recent updates, mata ini tertarik status yang dibuat oleh kawan, dannn akhirnya asik, khusuk, dan lupa waktu jika sudah ber bbm-ria.

15 menit...

30 menit...

60 menit..

Masih berlanjut..

Trus ibadahnya kapan?

Tau-tau jam 2, masih belum beranjak dari kursi malasku, bahkan masih menggenggam Blackberry. Kebayang kan, hanya untuk beribadah, ber BBM sama Allah SWT aja ditunda-tunda, gitu masih ingin disegerakan saat memohon sesuatu dalam do'a? *toyor jidat sendiri... Jika aku aja ber BBM bisa memakan waktu lama, kenapa juga masih egois saat do'aku tidak kunjung terkabul. Hallo, emangnya umat Tuhan yang sedang ber BBM kepadaNya cuman aku?? Yang lainya aja lebih on time ibadahnya, lah aku?? Well aku yakin dan percaya Allah SWT selalu melindungiku, hanya saja maafkan hambaMu yang tidak pandai bersyukur ini Ya Rabb..

Sholat Dzuhur selesai kulakukan, mata ini sudah diserang kantuk. Artinya saat tidur siang...

Geli dengan kelakuanku sendiri, semoga ke depan lebih baik lagi...

Bukankah Allah SWT selalu baik padaku kenapa aku kurang bersyukur...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?