PIN BLACKBERRY

Suatu malam dosen Mata Kuliah menerangkan tentang Teknologi yang berkembang di masa sekarang, salah satu yang beliau sebut adalah ponsel. Berhubung beliau menggunakan product Samsung, maka product tersebutlah yang beliau banggakan. Dari fungsi ponsel sampai dengan teknologi yang disematkan beliau sampaikan dengan khatam.
Sampai pada akhirnya menyebut product lain,
“Saudara pasti tau dengan Blackberry-kan ??!!”. Beliau mulai mengajak para mahasiswa berdiskusi.
 “Itu termasuk smart-phone, atau PC..??”
“Dua-duanya Pak”, jawabku.
Tanpa menggubris omonganku beliau melanjutkan
“Nah Blackberry ini menurut saya adalah ponsel yang cerdas, namun saya heran dengan fenomena ponsel satu ini, kalo di Negara asalnya sana, benda ini digunakan untuk bisnis, tapi disini di Indonesia sebagai ajang menggosip”.

Hufftttt lumayan panas, karena saat mata kulih itu berlangsung  aku duduk di depan, dan cukup panas juga karena aku menggunakan ponsel tersebut.
“Yang lebih anehnya lagi, kalo jaman dulu PIN itu adalah hal yang sangat rahasia, tapi kenapa dengan ponsel yang satu ini justru PIN dibagi-bagikan”, den gerrrrrr satu kelas tertawa (yang menggunakan BB tertawa kecut, termasuk aku). Lagi-lagi cukup tergampar dengan kalimat-kalimat yang beliau ucapkan.
Well, gak masalah, aku pikir opini orang masing-masing pastilah berbeda.
Dosen satu ini hanya kutemui pada hari Jumat di kelas tersebut. Maklum aku tinggal menggulang satu mata kuliah. Pada setiap pertemuan selalu pin Blackberry yang beliau utarakan. Sampai pada pertemuan terakhir hal itupun disinggung. Baeklah.
Apapun yang anda sampaikan saya suka dengan ponsel ini.
“Masalah buat lohhh???” hehehehe.

Sebenarnya alasan utama kenapa saya menyukai ponsel ini adalah:
1.        Bentuknya bagus.
2.       Kameranya mantap.
3.       Suara ok
4.       Fitur di dalamnya (Pastilah).
5.      Yang paling aku suka adalah adanya bunyi penanda dari aplikasi yang dijalankan dari yang standar (SMS + TLP) sampai dengan BBM, Email, Facebook dan lain-lainnya.
6.       Terakhir “Gaya” yang pasti hahaha…

Akhirnya Minggu tenang sebelum ujian-pun datang. Biasanya mahasiswa yang “rajin” adalah saat untuk istirahat kuliah, dan menjelang hari “H” baru sibuk cari-cari bahan. Sedangkan aku biasalah, sibuk dengan dunia maya, salah satunya bikin status di FB.
Tidak disangka statusku hari itu dikomentari oleh beliau, komentarnya jauh dari tulisan yang ada di statusku “Pak-cik bagi Pin-nya donk…” , itu komentarnya di FB.
Lah….. bukannya PIN itu rahasia ya? 
Kupikir-pikir tidak masalah juga hanya bertukar PIN. Aku kirim PIN di dalam INBOX-nya. Tak lama kemudian masuk PIN dan kontak baru di BB-ku, ya nama Pak dosen tersebut, dan aku konfirmasi. Begitu masuk aku bilang.
“BB baru ya Boss…”, candaku…
“Gak juga udah lama kok…”’ begitu jawab belia.
Hehehe.. seperti biasa, ketika kali pertama aku memakai BB-pun akan berkata hal yang sama.
Lah bukannya harusnya PIN itu rahasia ya Pak, kenapa tiba-tiba bagi PIN? hahahahahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Jawa Yu Beruk..

Basa Jawa Ndeso?